Tips dalam Bermain Game Pokemon

Tips dalam Bermain Game Pokemon – Game pokemon meruapakan salah satu game yang sempat viral dan banyak sekali di mainkan oleh anak-anak bahkan orang dewasa. Para penggemar pokemon pasti sudah tidak sabar menunggu kehadiran game MOBA bertajuk Pokemon Unite. Game tersebut kini dalam tahap pra-registrasi sebelum dirilis tanggal 22 September mendatang. Agar kalian tidak kebingungan saat pertama kali bermain, simak 5 hal yang wajib diketahui sebelum bermain Pokemon Unite.

http://monstergame.web.id/

Jangan menggunakan koin Aeos untuk Pokemon gratis

Untuk membuka Pokemon baru, kalian harus membeli kartu Pokemon di Shop. Salah satu curency dalam Pokemon Unite, koin Aeos, bisa digunakan untuk membeli pokemon yang kalian inginkan. Tapi jangan gunakan koin tersebut untuk Pokemon yang akan diberikan game secara gratis, karena koin Aeos hanya bisa didapatkan secara terbatas, yaitu 2.100 koin per minggu.

Pokemon yang tidak boleh kalian beli adalah Alolan Ninetales, Cinderace, dan Greninja, semuanya monstergame akan diperoleh hanya dengan login di dua minggu pertama saja. Sealin itu, Slowbro, Crustle, dan Venusaur juga masuk dalam daftar ini.

Slowbro dan Venusaur adalah hadiah gratis yang diberikan setelah menaikan level Trainer dengan berpartisipasi dalam pertempuran. Sementara Crustle adalah hadiah jika yang bisa didapat setelah menyelesaikan Beginners Challenge.

Pelajari gaya bermain di area latihan

Dalam game ini ada lima jenis karakter yang berbeda — All-Rounder, Attacker, Speedster, Defender, dan Supporter. Pokemon juga terbagi dalam dua cara mereka menyerang: jarak jauh dan jarak dekat (ranged dan melee). Saat kalian memulai permainan dan menyelesaikan tutorial, salah satu hal pertama yang harus dilakukan, bahkan sebelum masuk ke pertandingan, adalah mengklik menu “Pokémon” lalu pilih “Practice Area.”

Di sini, kalian bisa bereksperimen dengan jenis Pokemon yang diminati dan memilih lawan untuk melihat seberapa baik pilihan kalian dalam pertarungan. Menekan tombol + dalam mode ini akan memungkinkan kalian untuk mengubah pengaturan, seperti memunculkan Pokémon liar sehingga kalian dapat menguji hal-hal tertentu secara spesifik.

Gunakan fitur Battle Prep sebelum pertandingan dimulai

Sebelum pertarungan dimulai dan kalian masuk ke dalam pertandingan, buka Battle Prep untuk mengatur item pertempuran, Held Item, dan lane. Ini penting dilakukan di setiap pertandingan karena Pokemon memiliki set item optimalnya masing-masing.

Sebagai contoh, Alolan Ninetales, yang sering digunakan sebagai Attacker, jarang membutuhkan banyak Leftover Item (item yang bisa digunakan untuk heal) . Jenis Pokemon ini lebih baik memiliki item yang meningkatkan damage. Ganti Leftover dengan Wise Glasses atau Shell Bell, keduanya akan meningkatkan damage serangan kalian.

Ada pun beberapa tips yang bisa kamu praktikkan.

1. Ketahui Komposisi Tim

Dalam bermain game MOBA komposisi tim adalah hal yang wajib adanya saat di pertandingan. Karena akan berpengaruh pada jalannya strategi tim yang akan digunakan saat bermain. Komposisi tim yang seimbang dalam Pokemon Unite adalah dua attacker, dua defender, dan 1 all arounder atau support.

2. Manfaatkan Pokemon Buff

Hampir sama dengan game MOBA lainnya, dalam Pokemon Unite ini juga disertai dengan pokemon jungle yang bisa menghasilkan buff.

Terdapat tiga jenis pokemon yang bisa menghasilkan buff, mereka adalah Rotom, Dreadnaw, dan Zapdos. Ketiga pokemon tersebut bisa membantu untuk menambah jumlah bola dan bisa membantu menekan pertahanan lawan.

3. Jangan Fokus Membunuh Lawan

Kemenangan dari Pokemon Unite ini ditentukan berdasarkan berapa banyak jumlah bola yang dimasukkan dalam base lawan. Oleh karena itu jangan terlalu fokus melakukan kill terhadap musuh, walaupun sebenarnya kill musuh juga bisa memberikan manfaat yaitu bertambahnya bola.

Tetapi harus juga memperhatikan jumlah bola yang akan dimasukkan, semakin banyak jumlah bola yang akan dimasukkan maka akan semakin lama prosesnya. Baiknya, setiap mendapatkan 20-30 bola harus segera dimasukkan ke base lawan.