sahabat

2 Cerpen Tentang Persahabatan Di Sekolah

2 Cerpen Tentang Persahabatan Di Sekolah – Ada banyak cerita dan kisah di sekolah yang bisa dikreasikan menjadi sebuah cerpen tentang persahabatan di sekolah. Ya, masa-masa sekolah adalah masa indah yang lekat dengan persahabatan.

Sekolah tidak hanya memberikan ilmu, namun sekolah juga akan memberikan sahabat untuk kita. Tentu sampai saat ini, anda masih punya sahabat dari SD, SMP atau SMA. Mereka terus hadir dalam kehidupan kita.

cerpen

Seorang sahabat layaknya bintang yang selalu nampak, sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh. Karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata, saat tangan terluka mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya

Berikut ini adalah beberapa cerpen tentang persahabatan di sekolah yang memiliki nilai-nilai persahabatan didalamnya;

1. Persahabatan dan Impian

Sejak awal aku bertemu dengan dia kurasa ada yang berbeda. Dijaman yang apatis ini, dia terlihat sangat peduli. Dijaman serba gengsi ini, dia tetap rendah hati. Aku juga mendengar betapa halus tutur kata yang ia ucapkan. Dia adalah Rio, sahabat terbaikku.

Pagi ini aku ingin mengajaknya untuk menonton beberapa video motivasi tentang anak miskin yang kuliah. Ya, aku dan Rio adalah dua remaja SMA dari keluarga kurang mampu, namun kami ingin kuliah. Ingin menjadi orang yang punya ijazah S1 dan mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Kulihat Rio semakin semangat setelah menonton beberapa video dari youtube. Ia menonton video motivasi dari para ustadz dan juga motivator. Nampak dari raut matanya yang terlihat semakin semangat untuk kuliah.

“Bismillah, jadi nanti aku mau nekad aja. Aku mau daftar beasiswa, ada beasiswa bidik misi dan juga bantuan bagi mahasiswa kurang mampu, syaratnya nilai tinggi dan prestasi. Aku yakin bisa” ucap Rio. “Asiap” jawabku.

Aku dan Rio adalah 2 sahabat sejak SD, kami berdua sebenarnya sangat kompetitif secara akademik. Dia dan aku “sundul-sundulan” berebut juara kelas. Selama SD, aku dan Rio selalu menyabet juara satu atau dua, begitu juga saat SMP. Jurus jitu kami adalah belajar bersama dan saling menyemangati.

Doa kami juga sama, semoga menjadi orang sukses dan bisa mengangkat derajat orang tua yang hanya seorang buruh tani dan penggarap sawah milik orang kaya. “Kita pasti bisa” tos tangan kami.

Doa kami juga sama, semoga menjadi orang sukses dan bisa mengangkat derajat orang tua yang hanya seorang buruh tani dan penggarap sawah milik orang kaya. “Kita pasti bisa” tos tangan kami.

2. Sahabat Sekolah Pindah

Aku tak bisa menahan isak tangis saat berpelukan dengan Indah. Bagiku dia adalah sahabat terbaik, namun kini ia akan pindah sekolah karena orang tuanya pindah tugas kerja.

Baca Juga : Pelajaran Hidup Dipetik dari Peribahasa

“Jangan pernah berhenti berhubungan, selalu kabari, jangan lupain aku kalau kamu udah punya teman baru” pesanku saat berpelukan. “Tidak akan, tidak akan pernah. Aku janji” jawabnya sambil menangis.

Sudah 3 tahun aku dan Indah berteman baik, kami selalu berangkat dan pulang bersama. Di sekolah, kami juga selau memilih sekelas. “Oh tuhan, mengapa engkau pisahkan kami” aku membatin.

Dia pun pergi, kulihat ia melambaikan tangan dari jendela bus kota. “Selamat tinggal, sampai bertemu lagi sahabatku” Sambil terus kuteteskan air mata.

Berhari-hari, berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, kami tetap akrab. Tak pernah terlewat seharipun kami berhubungan via wa. Kehangatan persahabatan kami terjaga, tatap muka pun bisa dilakukan dengan video call. Aku bersyukur bisa tetap bersama Indah, dia pun sebaliknya.

Nah itu dia cerpen tentang persahabatan di sekolah, semoga artikel ini membantu